Post pertama blog materi kelas 12

Halo pelajar, pada post pertama ini saya ingin memperkenalkan diri terlebih dahulu dan alasan maupun tujuan dibuatnya blog materi kelas 12 ini. Sebenarnya saya sudah mempunyai beberapa blog yang cuku aktif, yakni RefsaBlogs, dan Toko Sulap Refsa. Namun saya juga ingin membuat blog dengan judul materi kelas 12 yang mungkin akan bermanfaat bagi orang kelak atau mungkin juga bisa bermanfaat untuk diri saya sendiri.

Oke langsung saja saya akan memperkenalkan diri. Nama saya adalah Refsa Nanda Pamungkas, siswa kelas 12 di SMAN 1 PADALARANG. Saya berada dikelas 12 MIA 2 atau mungkin yang dulu disebut dengan IPA. Saya adalah angkatan pertama yang "kebagian" sekolah dengan KURIKULUM 2013. Itu tentu saja membuat saya bangga karena sekolah saya juga sekolah pertama di Padalarang yang dipercaya untuk menerapkan kurikulum 2013 ini.

Lalu adapun alasan saya membuat blog ini adalah agar saya dapat mengulang kembali apa yang baru saya pelajari di sekolah secara rutin dan menulisnya di blog ini. Adapun mata pelajaran yang akan saya tulis blog ini adalah :


  1. Kimia
  2. Fisika
  3. Biologi
  4. Matematika minat
  5. Matematika wajib
  6. Penjas
  7. Agama
  8. Bahasa Inggris wajib
  9. Bahasa Inggris minat
  10. Seni Budaya
  11. Sejarah
  12. PKn
  13. Prakarya
  14. Bahasa Indonesia
  15. Basa Sunda
  16. dan juga akan ada Berita Seputar Pendidikan
Itulah daftar pelajaran yang akan rutin saya tulis di blog materi kelas 12 ini. Maaf karena di blog ini saya tidak memuat materi seperti Sosiologi dan sebagainya karena memang saya bukan dari jurusan IPS/IIS melainkan IPA/MIA.